gentasuri
 
Cara praktis mengobati Flu

Flu merupakan penyakit ringan yang diakibatkan oleh virus influenza, penyakit ini juga merupakan alarm alam bagi tubuh kita bahwa tubuh sedang dalam kondisi tidak fit, karena sebenarnya bila kondisi kita sedang fit maka secara umum virus-virus dari luar tidak akan mudah menginfeksi tubuh kita karena akan tertahan oleh system kekebalan yang menjaga tubuh kita dari berbagai arah.

Sebenarnya tanpa kita sadari tubuh kita tiap detik selalu diserang oleh benda-benda asing dari luar (termasuk virus, kuman-kuman dan lain-lain), baik itu melalui udara, makanan atau kontak fisik dengan anggota tubuh kita.

Kondisi-kondisi yang dapat mengakibatkan tubuh kita tidak fit diantaranya: kurang istirahat/tidur, kurangnya cairan tubuh/ kurang minum, tidak seimbangnya gizi yang masuk, stress berlebihan secara fisik dan mental atau kurangnya kegiatan olahraga. Cuaca sebenarnya bukan merupakan faktor utama seperti yang biasa di salahkan orang tapi bisa sebagai faktor yang memperburuk keadaan.

Pada waktu anda terkena flu, berarti kondisi anda sedang tidak fit dan anda mungkin dapat merasakan apa penyebabnya. Seimbangkanlah tubuh anda bila memang anda menyadari adanya kekurangan, misalnya anda menyadari bahwa tubuh anda kurang tidur, maka istirahatlah, atau anda merasakan beban stress yang berlebihan berusahalah untuk mengurangi stress anda (tentunya hal ini tidak selalu mudah) dan kemudian yang paling penting lakukan jogging paling tidak 10 sampai 30 menit . Jogging ini dapat dilakukan baik pagi ataupun sore hari dan tidak masalah dilakukan meskipun tubuh kita sedang diserang flu. Jangan manjakan tubuh anda bila sedang flu ini malah akan memperburuk kondisi anda.

Jogging membuat aliran darah dalam tubuh anda lancar sehingga system kekebalan tubuh akan terpompa dengan sendirinya karena memang berasal dari sel-sel darah putih. Virus flu akan lama bercokol di tubuh anda bila anda hanya minum obat dan beristirahat.

JADI BILA ANDA TERKENA FLU JANGAN BURU-BURU MINUM OBAT APALAGI PERGI KE DOKTER,
SEIMBANGKAN TUBUH ANDA DAN LAKUKAN JOGGING. INSYA ALLAH, YOUR BODY SYSTEM WILL DO
THE REST.





Leave a Reply.

nevia