gentasuri
 
JAM PIKET ORGAN TUBUH

    • LAMBUNG
      Jam 07.00 - 09.00

      Jam piket organ lambung sedang kuat, sebaiknya makan pagi untuk proses pembentukan energi tubuh sepanjang hari.
      Minum jus atau ramuan sebaiknya sebelum sarapan pagi, perut masih kosong sehingga zat yang berguna segera terserap tubuh.
    • LIMPA
      Jam 09.00 - 11.00

      Jam piket organ limpa kuat, dalam mentransportasi cairan nutrisi untuk energi pertumbuhan. Bila pada jam-jam ini mengantuk, berarti fungsi limpa lemah.
      Kurangi konsumsi gula, lemak,minyak dan protein hewani.
    • JANTUNG
      Jam 11.00 - 13.00

      Jam piket organ jantung kuat, harus istirahat, hindari panas dan olah fisik, ambisi dan emosi terutama pada penderita gangguan pembuluh darah .
    • HATI
      Jam 13.00 - 15.00

      Jam piket organ hati lemah, bila orang tidur, darah merah berkumpul dalam organ hati dan terjadi proses regenerasi sel-sel hati.
      Apabila fungsi hati kuat maka tubuh kuat untuk menangkal semua penyakit.
    • PARU-PARU
      Jam 15.00 - 17.00

      Jam piket organ paru-paru lemah, diperlukan istirahat, tidur untuk proses pembuangan racun dan proses pembentukan energi paru-paru
    • GINJAL
      Jam 17.00 - 19.00

      Jam piket organ ginjal kuat, sebaiknya digunakan untuk belajar karena terjadi proses pembentukan sumsum tulang dan otak serta kecerdasan.
    • LAMBUNG
      Jam 19.00 - 21.00

      Jam piket organ lambung lemah sebaiknya tidak mengkonsumsi makan yang sulit dicerna atau lama dicerna atau lebih baik sudah berhenti makan
    • LIMPA
      Jam 21.00 - 23.00

      Jam piket organ limpa lemah, terjadi proses pembuangan racun dan proses regenerasi sel limpa. Sebaiknya istirahat sambil mendengarkan musik yang menenangkan jiwa, untuk meningkatkan imunitas.
    • JANTUNG
      Jam 23.00 - 01.00

      Jam piket organ jantung lemah. Sebaiknya sudah beristirahat tidur, apabila masih terus bekerja atau begadang dapat melemahkan fungsi jantung.
    • HATI
      Jam 01.00 - 03.00

      Jam piket organ hati kuat. Terjadi proses pembuangan racun/limbah hasil metabolisme tubuh. Apabila ada gangguan fungsi hati tercermin pada kotoran dan gangguan mata. Apabila ada luka dalam akan terasa nyeri.
    • PARU-PARU
      Jam 03.00 - 05.00

      Jam piket organ paru-paru kuat, terjadi proses pembuangan limbah/racun pada organ paru-paru, apabila terjadi batuk, bersin-bersin dan berkeringat menandakan adanya gangguan fungsi paru-paru. Sebaiknya digunakan untuk olah nafas untuk mendapatkan energi paru yang sehat dan kuat.
    • USUS BESAR
      Jam 05.00 - 07.00

      Jam piket organ usus besar kuat, sebaiknya biasakan BAB secara teratur.

buat temen-temen semua sayangilah tubuh anda perhatikanlah yang tersebut diatas...


Kegiatan kita harus bisa menyesuaikan dengan jam piket organ tubuh (jangan dipaksa!!, bisa ambrol dan turun mesin nih)





 
 
MINUM AIR PADA SAAT PERUT KOSONG
 
Di Jepang sekarang ini sangat popular sekali trend minum air segera setelah Bangun pagi. Apalagi, test ilmiah telah membuktikan keampuhannya. Kami memberikan deskripsi penggunaan air kepada pembaca kami dibawah ini. Terapi air ini telah dibuktikan sukses oleh kumpulan pengobatan Jepang untuk penyakit lama dan serius dan juga penyakit moderen. Penyakit-penyakit tersebut adalah sebagai berikut:
Sakit kepala, sakit badan, system jantung, arthritis, detak jantung cepat, epilepsi, kelebihan berat badan, asma bronchitis, penyakit ginjal dan urin, muntah-muntah, asam lambung, diare, diabetes, susah buang air besar, semua penyakit mata, rahim, kanker, datang bulan lancar, dan penyakit telinga, hidung dan kerongkongan.



METODE TERAPI
 
  • Setelah anda Bangun pagi sebelum mengosok gigi, minum 4 x 160  ml air.
  • Gosok dan bersihkan mulut tetapi jangan makan ataupun minum      apapun selama 45 menit.
  • Setelah 45 menit anda boleh makan dan minum seperti biasa.
  • Setelah 15 menit sarapan, makan siang dan makan malam,  jangan makan ataupun minum apapun selama 2 jam.
  • Untuk  anda  yang tua ataupun sakit dan tidak dapat minum 4 gelas air  pada  saat mulai  bisa  digantikan  dengan meminum sedikit air terlebih dahulu dan kemudian ditingkatkan secara berkala hingga 4 gelas per hari.
  • Metode  diatas  adalah  terapi untuk mengobati penyakit dari orang yang sakit dan orang lain dapat menikmati hidup yang sehat.
Daftar berikut adalah jumlah hari yang dibutuhkan untuk terapi pengobatan/control/ mengurangi penyakit utama:
1.        Tekanan darah tinggi (30 hari)
2.        Asam lambung (10 hari)
3.        Diabetes (30 hari)
4.         Susah buang air besar/konstipasi (10 hari)
5.        Kanker (180 hari)
6.        Tuberculosis (90 hari)
7.        Pasien arthritis disarankan untuk mengikuti terapi diatas ini hanya   3 hari pada minggu pertama dan dari minggu kedua dan seterusnya - setiap hari
 
Metode pengobatan ini tidak mempunyai efek samping, tetapi pada saat pelaksanaan pengobatan ini anda mungkin akan buang air beberapa kali.


Adalah lebih baik jika kita melanjutkan terapi ini dan menjadikan prosedur ini sebagai rutinitas kerja dalam kehidupan kita. Minum air dan tetap sehat dan aktif.
 
Hal ini masuk akal.... Orang Cina dan Jepang minum teh hangat pada saat makan mereka .... bukan air dingin. Mungkin sudah waktunya kita mengadopsi kebiasaan minum mereka sewaktu makan !!! tidak ada yang dirugikan dalam hal ini.

Untuk yang suka minum air dingin, artikel ini mungkin berguna untuk anda. Adalah enak untuk minum minuman dingin setelah makan. Bagaimanapun, air dingin akan memadatkan minyak yang anda konsumsi. Ia akan memperlambat pencernaan.

Sekali "kotoran" ini bereaksi dengan asam, ia akan dipecah dan diserap oleh intestine lebih cepat daripada makanan padat. Ia akan berbaris dalam usus besar. Dengan cepat, ini akan berubah menjadi lemak dan menjadi pemicu kanker. Adalah sangat bagus untuk minum sup hangat ataupun air hangat setelah makan.
 
 
Asunto[IKAMI] :"MENGAPA_DARAH_DALAM_TUBUH_DAPAT_MENGENTAL"..??


  ……………SEMOGA  BERMANFAAT………………

 

KE KENTALAN DARAH DALAM TUBUH,

MENGAPA TERJADI....? ??

 

Ada satu pertanyaan yang masuk ke mailbox saya, yaitu "Mengapa harus minum air putih banyak-banyak. .?"

Well, sebenarnya jawabannya cukup "mengerikan" tetapi karena sebuah pertanyaan jujur harus dijawab dengan jujur, maka topik tersebut bisa dijelaskan sbb:Kira-kira 80% tubuh manusia terdiri dari air. Malah ada beberapa bagian tubuh kita yang memiliki kadar air di atas 80%.Dua organ paling penting dengan kadar air di atas 80% adalah :

OTAK DAN DARAH.. .!!!Otak memiliki komponen air sebanyak 90%,Sementara darah memiliki Komponen air 95%.
Jatah minum manusia normal sedikitnya adalah 2 liter sehari atau 8 gelas sehari.Jumlah di atas harus ditambah bila anda seorang perokok.Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh kita lewat air seni, keringat, pernapasan, dan sekresiApa yang terjadi bila kita mengkonsumsi kurang dari 2 liter sehari...?Tentu tubuh akan menyeimbangkan diri. Caranya...?Dengan jalan "menyedot" air dari komponen tubuh sendiri.Dari otak...?

Belum sampai segitunya (wihh...bayangkan otak kering gimana jadinya...), melainkan dari sumber terdekat :
Darah. !!Darah yang disedot airnya akan menjadi kental.Akibat pengentalan darah ini, maka perjalanannya akan kurang lancar ketimbang yang encer.

Saat melewati ginjal [ tempat menyaring racun dari darah ] Ginjal akan bekerja extra keras menyaring darah. Dan karena saringan dalam ginjal halus, tidak jarang darah yang kental bisa menyebabkan perobekan pada
glomerulus ginjal.Akibatnya, air seni anda berwarna kemerahan, tanda mulai bocornya saringan ginjal. Bila dibiarkan terus menerus, anda mungkin suatu saat harus menghabiskan 400.000 rupiah seminggu untuk cuci darah

Eh, tadi saya sudah bicara tentang otak '
kan...?Nah saat darah kental meng alir lewat otak, perjalanannya agak terhambat. Otak tidak lagi "encer", dan karena sel-sel otak adalah yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen,

Lambatnya aliran darah ini bisa menyebabkan sel-sel otak cepat mati atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya..[ ya wajarlah namanya juga kurang
makan...]
Bila ini ditambah dengan penyakit jantung [ yang juga kerjanya tambah berat bila darah mengental... ],maka serangan stroke bisa lebih lekas datang

Sekarang tinggal anda pilih: melakukan
"investasi" dengan minum sedikitnya 8 gelas sehari- atau- "membayar bunga" lewat sakit ginjal atau stroke.

Anda yang pilih...!
 
mengapa_kita_berpuasa.pdf
File Size: 204 kb
File Type: pdf
Download File

 
Semoga bermanfaat.. .

Jangan Tidur Larut Malam

Para dokter di National Taiwan Hospital baru-baru ini mengejutkan dunia kedokteran karena ditemukannya kasus seorang dokter muda berusia 37 tahun yang selama ini sangat mempercayai hasil pemeriksaan fungsi hati (SGOT, SGPT), tetapi ternyata saat menjelang Hari Raya Imlek diketahui positif menderita kanker hati sepanjang 10 cm!

Selama ini hampir semua orang sangat bergantung pada hasil indeks pemeriksaan fungsi hati (Liver Function Index). Mereka menganggap apabila pemeriksaan menunjukkan hasil index yang normal berarti semua OK. Kesalah pahaman macam ini ternyata juga dilakukan oleh banyak dokter spesialis. Benar-benar mengejutkan, para dokter yang seharusnya memberikan pengetahuan yang benar pada masyarakat umum, ternyata memiliki pengetahuan yang tidak benar. Pencegahan kanker hati harus dilakukan dengan cara yang benar.

Tidak ada jalan lain kecuali mendeteksi dan mengobatinya sedini mungkin, demikian kata dokter Hsu Chin Chuan. Tetapi ironisnya, ternyata dokter yang menangani kanker hati juga bisa memiliki pandangan yang salah, bahkan menyesatkan masyarakat, inilah penyebab terbesar kenapa kanker hati sulit untuk disembuhkan.

Penyebab utama kerusakan hati adalah :
  1.  Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang         adalah penyebab paling utama.
  2.  Pola makan yang terlalu berlebihan.
  3.  Tidak makan pagi.
  4.  Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.
  5.  Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan.
  6.  Minyak goreng yang tidak sehat! Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goreng saat menggoreng makanan hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil. Jangan mengkonsumsi makanan yang digoreng bila kita dalam kondisi penat, kecuali dalam kondisi tubuh yang fit.
  7.  Mengkonsumsi masakan mentah (sangat matang) juga menambah beban hati. Sayur mayur dimakan mentah atau dimasak matang 3/5 ba gian . Sayur yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan.

Kita harus melakukan pencegahan dengan tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Cukup atur gaya hidup dan pola makanan sehari-hari. Perawatan dari pola makan dan kondisi waktu sangat diperlukan agar tubuh kita dapat melakukan penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna sesuai dengan jadwalnya,

Sebab:

@ Malam hari pk 9 - 11: adalah pembuangan zat- zat tidak berguna/beracun (de-toxin) dibagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik. Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

@ Malam hari pk 11 - dini Hari pk 1: saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.

@ Dini hari pk 1 - 3: proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.

@ Dini hari pk 3 - 5: de-toxin di ba gian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.

@ Pagi pk 5 - 7: de-toxin dibagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.

@ Pagi pk 7 - 9: waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 6:30. Makan pagi sebelum pk 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Bagi mereka yang tidak makan pagi harap merubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pk 9-10 daripada tidak makan sama sekali. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah. Sebab itu, tidurlah yang nyenyak dan jangan terlalu sering begadang.


 
 
Picture
Sushi tampaknya makin banyak dinikmati masyarakat di kota besar di Indonesia sekarang ini. Sushi bukan lagi makanan eksklusif yang hanya dapat ditemukan di restoran Jepang yang mewah, atau di hotel-hotel berbintang. Di mal-mal pun kita sering menemukan restoran sushi dengan cita rasa yang makin dapat diterima lidah orang awam. Restoran sushi tidak lagi hanya menyajikan sushi dengan ikan mentah, tetapi juga ikan yang telah dimasak dengan suhu tertentu di dalam oven. Bahkan sushi sudah disajikan dengan keju, mayones, atau bahan makanan lain yang sudah lebih akrab di lidah.

ADVERTISEMENT
Di Amerika, sushi juga menjadi makanan favorit. Namun akhir-akhir muncul isu penting mengenai tingkat merkuri yang terkandung dalam makanan tersebut, terutama yang menggunakan ikan tuna dan ikan todak. Tes laboratorium yang diadakan The New York Times menemukan ada begitu banyak kadar merkuri dalam tuna di 20 restoran dan toko di kawasan Manhattan , New York City. Namun merkuri dalam enam potong sushi yang disantap dalam seminggu masih dalam kadar yang dapat diterima, demikian menurut Environmental Protection Agency.

Laporan ini tentu saja menimbulkan kecemasan di kalangan penikmat sushi. Apalagi selama ini ikan dianggap sebagai makanan yang sehat. Ikan mengandung protein yang baik untuk diet, atau bagi perkembangan otak bagi janin di usia awal. Laporan National Fisheries Institute menyatakan bahwa masyarakat berhak mendapat pengetahuan yang benar mengenai keuntungan menyantap ikan, dan karena itu, "Membuat konsumen khawatir mengenai informasi yang tidak benar adalah perbuatan yang tidak bertanggung jawab."

Eliza Zied, ahli gizi dari American Dietetic Association, menyatakan bahwa ikan mengandung protein berkualitas tinggi dan lemak omega-3. Meskipun demikian, menyantap ikan mentah memang berisiko. Ikan mentah bisa terkontaminasi bahan kimia, termasuk methylmercury. Merkuri memang umum ditemukan di lingkungan kita, namun bila mencemari air, merkuri bisa berubah menjadi methylmercury dan masuk ke dalam tubuh ikan. Kadar methylmercury yang terlalu banyak dalam darah dapat merusak sistem saraf yang sedang berkembang dalam janin, bayi, dan anak-anak. Pada orang dewasa, hal ini dapat menimbulkan gangguan penglihatan, menurunnya daya ingat, sakit kepala, dan kerontokan rambut.

Sushi tuna dianggap yang mengandung kadar merkuri paling tinggi, namun Anda tak perlu panik bila banyak menyantapnya akhir-akhir ini. Menurut Food and Drug Administration (FDA), memakan sushi selama seminggu tidak akan meningkatkan kadar merkuri dalam darah. Setelah memakan sushi tuna tujuh hari berturut-turut, Anda pasti akan bosan seminggu berikutnya.

Masalah lain yang ditimbulkan dengan memakan ikan mentah adalah kandungan polychlorinated biphenyls (PCBs) dan dioxin, yang menurut penelitian dapat menjadi karsinogenik dan menimbulkan efek kesehatan lain. Penyakit-penyakit lain akibat bakteri dalam ikan mentah antara lain diare, alergi, berkeringat, sakit kepala dan muntah-muntah (dapat dirasakan dalam dua menit hingga dua jam setelah mengkonsumsi), serta penyakit yang disebabkan virus seperti Hepatitis A. Parasit pun dapat berpindah ke ikan mentah, namun bisa dimatikan setelah ikan dibekukan sebelum dikonsumsi.

Karena itu, menurut Eliza Zied, wanita yang sedang merencanakan kehamilan, sedang hamil atau menyusui, anak-anak di bawah 12 tahun, kaum lanjut usia, dan siapa pun yang memiliki penyakit liver atau penyakit lain yang mengganggu sistem kekebalan tubuh, harus menghindari ikan mentah. Ikan yang memiliki kadar merkuri paling tinggi menurut FDA dan Environmental Protection Agency adalah hiu, todak, tenggiri, dan ikan ubin.

Sedangkan sushi dengan ikan yang telah melalui proses masak justru bernilai gizi yang baik, rendah kalori dan rendah lemak. Sushi salmon mengandung vitamin D, dan bahan ketan pada sushi memberikan karbohidrat yang baik untuk tenaga. Pendek kata, jika Anda mengkonsumsi sushi yang masak dalam jumlah yang wajar, tak akan memberi pengaruh buruk apa pun. Bahkan, Anda akan mendapatkan gizi yang baik.

 



 
ARTIKEL: 5 Makanan Sehat untuk Jantung

KOMPAS.com - Penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu di Amerika. Di Indonesia, penyakit ini termasuk pembunuh terbesar kedua setelah kanker. Pola makan adalah poin pertama yang dapat mencegah timbulnya penyakit ini. Ada empat jenis makanan yang sudah terbukti memang bisa menekan risiko penyakit jantung, yaitu:

1. Bawang putih. Sejumlah penelitian telah membuktikan sejumlah manfaat dari bumbu masak ini. Konsumsi teratur bawang putih bisa menurunkan penyakit darah tinggi, mencegah penggumpalan darah (penyebab stroke), mencegah kenaikan gula darah dan kadar kolesterol. Bawang putih juga dikenal mampu menurunkan atau menetralisasi pengaruh buruk dari garam.

2. Ikan salmon. Gantikan burger penuh lemak favorit Anda dengan potongan ikan salmon. Meskipun terkadang lemak baik untuk tubuh, tapi sebagian kecil dari lemak (dari konsumsi 1/2 potong burger setiap hari) akan menyebabkan penyumbatan di pembuluh darah arteri yang bisa meningkatkan resiko penyakit jantung. Sebaliknya, salmon akan menurunkan resiko tersebut, karena salmon mengandung omega-3 yang bisa mencegah debaran jantung yang terlalu cepat, mencegah atau menurunkan tingkat pelebaran pembuluh darah arteri, menambah jumlah lemak baik dalam tubuh, dan mencegah kolesterol terpecah dan menjadi sumbatan di arteri.

3. Buah berry dan chery. Buah-buahan ini bermanfaat karena memiliki sejenis zat yang bisa mencegah kerusakan sel yang bisa menyebabkan pembekuan atau penyumbatan pembuluh darah. Kalau Anda sulit mendapatkan buah berry (misalnya strawberry atau blueberry) atau buah chery, maka simpan dalam jumlah yang banyak jika tidak musim. Agar tidak bosan, campurkan dalam bubur gandum atau oatmeal, atau gunakan perasan sarinya. Buah berry juga baik untuk memperbaiki detak jantung Anda.

4. Beras merah. Beras merah merupakan sumber magnesium. Mineral ini (magnesium) bisa memperlancar aliran pembuluh darah. Kekurangan magnesium bisa menyebabkan penyakit hipertensi, serangan jantung, dan gangguan irama jantung. Nasi merah tidak perlu dimasak terlalu lama. Hidangkan bersama sayuran yang dipanggang, dan ayam panggang.

5. Minuman cokelat. Hobi minum kopi? Coba gantikan dengan segelas cokelat hangat. Cokelat hangat kaya dengan antioksidan. Bahkan jumlahnya bisa lebih banyak 3 kali lipat dari teh hijau.
 
Picture
Didalam mengatur menu kita harus pintar-pintar menakar berapa kalori yang kita butuhkan dalam sehari yang disesuaikan dengan kegiatan kita. Contoh saya yang berumur kepala empat saya datang ke dokter ahli gizi ketika saya bermukim di Argentina karena kegiatan saya sehari-hari adalah ibu rumah tangga yang  melakukan kegiatan olah raga golf dan tenis, masak makanan untuk keluarga untuk makan malam saja dan mengantar jemput anak saya sekolah  lalu dokter menjelaskan bahwa orang dewasa hanya membutuhkan 1800 kalori sehari, kecuali orang tersebut ingin menurunkan berat badan dia hanya butuh 1000 kalori sehari. Sarapan pagi sangat penting dan merupakan suatu keharusan untuk menjaga stamina tubuh dalam mengawali suatu kegiatan sehari-hari, untuk makan siang dan makan malam kita harus menyusun menu sesuai dengan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh kita tsb, dan tidak lupa dalam menyusun menu kita harus pandai mengatur menu yang mengandung protein misalnya: daging, ayam, ikan dan hasil laut lainnya, telur dipilah-pilah misalnya untuk daging sehari tubuh kita cuma butuh 200 gram dan cuma 2 kali dalam seminggu, ikan adalah sumber protein yang sangat bagus dan boleh dikonsumsi setiap hari sebanyak 200 gram, sumber protein telur untuk kuning telur hanya disarankan 3 butir telur dalam seminggu karena mengandung kolesterol tapi untuk putih telur (protein tinggi)boleh dikonsumsi bebas. 

Untuk konsumsi sayuran sesuai dengan artikel Prof Hung dianjurkan setiap hari minimal 500 gram dan susu sapi dianjurkan untuk orang dewasa 200 ml setiap hari untuk konsumsi tulang kita kalau kita tidak suka bisa diganti dengan yogurt atau susu kedelai. Pada malam hari sebelum tidur untuk usia berkepala 4 sangat dianjurkan minum wine (anggur merah) 100CC yang berguna untuk menghancurkan colesterol didalam darah dan sangat efektif bila diminum pada malam hari sebelum tidur dan bisa pula di ganti dengan jus lemon satu gelas atau jus nanas atau jahe.

Dalam penggunaan pemanis buatan dan juga makanan2 dan minuman2 yang bertuliskan diet juga harus diperhatikan jangan yang mengandung bahan kimia Aspartame karena salah satu penyebab terjadinya pengerasan otak, gangguan sumsum tulang belakang dan lupus. (dari Artikel orange 82 tgl. 15-2-2010)

Daftar Makanan dan kalori yang dikandungnya :

Nasi : satu cangkir nasi 300 kalori (ukuran nasi padang yang kecil)
Mie 1 mangkuk kecil : 400 kalori
telur utuh: 100 kalori
kopi : tanpa gula 0 kalori
gula 2 sendok teh : 100 kalori
apel :200 kalori
pisang :200 kalori
roti 1 lembar : 100 kalori
keju light : 150 kalori
keju biasa :250 kalori
Hamburger komplit : 600 kalori
Steak 200 gr tanpa lemak : 400 kalori
sayuran daun slada 100 gr: 50 kalori
susu 200cc:150 kalori
ikan 100 gr (dikukus, dibakar):150 kalori kalau digoreng(pake minyak) :250 kalori

Dan masih banyak lagi, untuk lebih komplitnya saya akan mencari artikel-artikel tersebut dan akan saya tambahkan untuk kelengkapan data-data tersebut diatas.

 
Picture
Menurut suatu artikel kesehatan yang saya baca disalah satu majalah terkenal di Argentina, mengatakan makanlah buah diwaktu perut kosong maka semua vitamin yang terkandung didalam buah itu langsung diedarkan oleh darah  dan diserap oleh sel-sel tubuh kita dan sangat baik bila dikonsumsi buah2 an tersebut diwaktu pagi hari sebelum jam 7 pagi karena keadaan tubuh kita sangat bersih sekali karena diwaktu jam 4 pagi tubuh kita telah memproses pembersihan tubuh kita dari zat2 beracun yang tidak diperlukan oleh tubuh kita. Satu jam setelah kita mengkonsumsi buah2 itu baru kita makan makanan lainnya agar tidak terjadi fermentasi. Dan yang paling penting kita konsumsi buah yang dianjurkan menurut golongan darah kita.

Menurut salah satu Artikel pula menyarankan makan buah-buahan menurut usia, contohnya bila usia anda kepala 4 alangkah baiknya memakan buah nanas dan jahe karena buah2 ini dapat membakar colesterol didalam darah kita.

 
Picture
Selain melakukan rutinitas Olah Raga tak kalah pentingnya melakukan aktivitas di luar rumah yang ramah lingkungan misalnya rekreasi ke daerah pegunungan atau tepi pantai atau tempat2 rekreasi lainnya yang hijau. Hal ini sangat menyehatkan jiwa raga dan tubuh kita merasakan sangat relax setelah selama 5 hari kita forsir tubuh dan otak kita ketika  bekerja.

nevia